Friday, May 7, 2010

GAME TEST CRYSIS

SETELAH SUKSES dengan FarCry, Crytek tidak mengikuti jejak kebanyakan pengembang lainnya. Alih-alih melanjut-kan dengan sekuel berikutnya, mereka justru malah membuat sebuah game yang benar-benar baru, Crysis.

Crysis merupakan sebuah game ber-tipe FPS yang mengambil setting di tahun 2020. Dalam game ini Anda akan bermain sebagai Jake Dunn yang bernama kode Nomad, salah seorang anggota Delta Force yang ditugaskan dalam misi search and rescue di sebuah kepulauan di laut Pasifi k.
Misi Anda adalah untuk menye lamatkan para arkeolog yang tengah melakukan penelitian di pulau tersebut. Namun, tugas itu menjadi rumit karena kehadir-an pasukan Anda ditanggapi secara tak bersahabat oleh KPA (Korean’s People Army) yang bercokol di sana. Seiring dengan waktu, persoalan menjadi sema-
Kiri: Elemen lingkungan sangat interaktif, termasuk pepohonan. Kanan: AI musuh cukup cerdas, Anda tak hanya akan berhadapan dengan sesama manusia tapi juga dengan alien.

Bicara mengenai Crysis, sulit untuk tidak bicara mengenai kualitas grafi knya. Menggunakan engine yang sama dengan FarCry—namun telah disempurnakan, kualitas grafi k Crysis boleh dibilang sa-ngat luar biasa. Detail gambarnya nyaris menyerupai foto. Selain itu, elemen lingkungan pun sangat interaktif. Sebagai contoh, pepohonan bisa rubuh terkena tembakan peluru. Hebatnya lagi, itu bu-kan sekadar efek visual. Runtuhan pohon tersebut dapat menimbulkan damage/ mencederai bila tertimpa.
Bahkan jika mau, Anda bisa memu-ngut benda yang ada—kura-kura, mi-salnya—hanya untuk melemparnya. Efek visual yang ditampilkan menjadi semakin mempesona saat mempertontonkan pertempuran yang ditingkahi tembakan dan ledakan. Pendeknya, untuk kualitas grafi k, Crysis patut diacungi semua jem-pol di tubuh.
Unggul dalam grafik, bukan berarti gameplay kemudian terabaikan. Crysis menawarkan permainan yang menarik berkat alur permainan yang tidak linear dan lingkungan yang luas. Bahkan peng-gunaan seragam nano suit di tubuh Jake tergolong ide cerdas yang menyebabkan game ini terasa beda dibandingkan game sejenis.
Nano suit ini dilengkapi beberapa
mode yang bisa membuat Jake menjadi lebih kuat, mampu bergerak lebih cepat, dan bahkan menghilang sementara. Bagusnya, nano suit ini juga didesain memiliki keterbatasan tertentu sehingga permainan tetap menantang, Apalagi AI musuh juga lumayan cerdas.
Crysis semakin terasa superior bila kita bicara pula perihal dukungan kualitas su-aranya. Efek suara pada Crysis terde ngar realistik mulai dari efek suara lingkungan hingga suara tembakan. Tentu saja semua keunggualan tersebut ada harganya. Anda mutlak harus memiliki sistem PC berkat-egori sangat high-end agar bisa mengop-timalkan semua setting grafi knya.—MH
Dapatkan disini hanya 10.000 per DVD jumlah dvd ada 2. / instal langsung disini hanya 20.000
Share

0 comments:

Post a Comment